Terdapat beberapa manfaat yang dapat dicapai dengan menerapkan PKP dalam
pembelajaran di SD-MI (Funk, 1985; dari Moedjiono dan Moh. Dimyati, 1992/1993:
14) sebagai berikut:
1. Dengan penerapan PKP dalam pembelajaran, murid akan memperoleh pengertian yang tepat tentang hakekat ilmu pengetahuan;
2. Dengan penerapan PKP dalam pembelajaran berarti murid bekerja dengan ilmu pengetahuan, tidak sekadar memperoleh informasi tentang ilmu pengetahuan itu.
3. Dengan penerapan PKP dalam pembelajaran, murid secara serentak belajar tentang proses dan produk ilmu pengetahuan.
pembelajaran di SD-MI (Funk, 1985; dari Moedjiono dan Moh. Dimyati, 1992/1993:
14) sebagai berikut:
1. Dengan penerapan PKP dalam pembelajaran, murid akan memperoleh pengertian yang tepat tentang hakekat ilmu pengetahuan;
2. Dengan penerapan PKP dalam pembelajaran berarti murid bekerja dengan ilmu pengetahuan, tidak sekadar memperoleh informasi tentang ilmu pengetahuan itu.
3. Dengan penerapan PKP dalam pembelajaran, murid secara serentak belajar tentang proses dan produk ilmu pengetahuan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar