Sabtu, 27 Mei 2017

1 Ramadhan 1438 H

Marhaban Ya Ramadhan

Alhamdulillah telah dipertemukan kembali dengan bulan suci yang penuh berkah ini. Semoga ini bisa menjadi awal yang baik dan berkah untuk semuanya.
Ramadhan kali ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Kenapa? tahun ini terasa begitu jauh dari rumah. Bagaimana tidak, keluarga semua ada di Banjarnegara, Jawa Tengah sedangkan sekarang saya 
Tinggal di Maluku Tengah demi sebuah tugas untuk mencerdaskan anak di pelosok negeri.

Rindu. Memang terasa kian merindukan rumah ketika moment yang sering dinikmati bersama keluarga, kini harus merasakan bersama keluarga baru - teman teman satu perjuangan - yang juga saya yakin sedang merindukan  hal yang sama.
Kaget. Ya, tentu saja perlu menyesuaikan jadwal yang ada. Biasanya sahur dibangunkan dan makanan sudah siap semua, sekarang harus mandiri menyiapkan sendiri. Lalu ketika buka puasa telah tiba, yang biasanya sekitar pukul 17.40 wib Sekarang Pukul 18.35 wit. Jika dibandingkan dengan jawa sebenarnya tentu lebih cepat. Kemudian sholat tarawih yang biasanya jam tujuh dan selesai tak sampai satu jam, di Kobi-Malteng isya jam delapan kurang dan selesai pukul sembilan atau bisa lebih Malam. Mata sampai mau terlelap. 
Yap, walau Bagaimanapun, semua yang dijalani sekarang tak.lepas dari rencana Allah untuk menunjukkan keindahan kuasaNya di tempat yang berbeda.
Hari pertama puasa alhamdulillah lancar meski dipenuhi segudang rindu kampung halaman.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar