Rabu, 06 Maret 2019

Wisata kuliner di Banjarnegara



Libur awal tahun kali ini berkunjung ke Pasar Lodra Jaya. Pasar ini merupakan Destinasi Digital yang dibuat oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Banjarnegara didampingi oleh GenPI Jateng. Pasar Lodra Jaya terletak di desa Winong, Kec. Bawang, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah. Destinasi ini dibuka tgl 4 Nov 2018 dan beroperasi setiap hari minggu. 
Disini pengunjung disuguhi replika Candi Dieng yang didesain sebagai pintu masuk dan Gerobak Dawet Ayu yang menarik di pintu keluar. Biasanya ramai buat spot foto foto.

 

Dagangan yang dijual di Pasar Lodra Jaya adalah aneka makanan tradisional dan menu khas kabupaten Banjarnegara. Cocok buat yang suka kuliner

Hal unik lainnya di Pasar Lodra Jaya adalah sistem jual belinya yang menggunakan koin buatan yg disebut "ketip". Jadi sebelum belanja, pengunjung wajib menukarkan uang rupiah menjadi ketip. Satu ketip sama nilainya dengan Rp 2.500.

  
Selain makanan, di Pasar Lodra Jaya juga disediakan permainan anak tradisional seperti egrang, congklak, dan bakiak panjang. Para pengunjung bebas memainkannya dan gratis.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar