Minggu, 01 Januari 2017

Trip ke Raja Ampat part 1

Bermimpilah Setinggi-tingginya karena kita tak pernah tahu mana impian yang akan Tuhan kabulkan.

Liburan akhir semester gasal ini dapat kesempatan bebas selama dua minggu. Yap, jauh jauh hari sudah menyiapkan rencana trip kesana kemari. Dan keputusan jatuh pada RAJA AMPAT. Allah sungguh luar biasa. Ini bukan tanpa rencana, namun perjalanan yang tak terduga. Bagaimana tidak, awalnya sudah cari kapal dari maluku ke Sorong ternyata udah berangkat, ya sudah akhirnya memilih liburan ke tempat terdekat saja. Namun, subhanallah punya sahabat yang sungguh baik. Mereka masih usaha mencari cari agar semuanya bisa liburan bersama. Dan alhamdulillah mereka dapat tiket pesawat seharga 365.000 dari ambon ke sorong.
Liburan ini, kami ber 13 (10 cewek dan 3 cowok) personel guru kece SM3T Maluku Tengah siap berpetualang!

Posisi kami semua berada di Masohi, ibukota kabupaten Maluku Tengah. Tak sampai 2 jam sejak penemuan (ceileeeh) tiket, kami langsung sewa mobil menuju pelabuhan Haimuna. Bertepatan dengan malam natal dan untungnya sampai pelabuhan jam 19.00 WIT masih ada kapal feri terakhir. Perjalanan dua jam dengan tiket 16.500.

Sampai Di pelabuhan.Tulehu ambon, langsung hubungi teman guru yang tinggal disana. Sekitar 1 jam naik angkot menuju rumah teman guru. Lumayan dapat tempat bermalam gratis.

Esok paginya, tanggal 25 Desember 2016 kami menuju bandara Pattimura Untuk penerbangan 09.00 WIT. Inilah Penerbangan Kedua bersama teman-teman seperjuangan.

PAPUAAAAAAAA.......
Alhamdulillah, akhirnya sampai juga di bumi cendrawasih. Resolusi yang entah kapan kutulis, ternyata kesampaian juga.
Kami, personel SM3T VI (Kec.Seram Utara Timur Kobi, Malteng) siap berpetualang!!!

Hari pertama kami di Sorong langsung ke mess temannya teman SM3T yang kebetulan rumahnya di Sorong. Nggak Nyangka bisa numpang tidur di tempat ber-AC. Lama nggak ketemu AC.
Hari Kedua,  jam 08:30 WIT Kami Bersiap Ke Pelabuhan Rakyat untuk perjalanan kapal cepat ke Raja Ampat pukul 09:00. Tiketnya lumayan, 130.000 per kepala.

Sekitar Jam 12 waktu setempat, tibalah di pelabuhan Waisai. Yeyyyyy menapakkan kaki di kabupaten Raja Ampat. Dari pelabuhan, kami naik mobil bak terbuka. Setelah Dari pelabuhan kami mampir di tugu selamat datang, iconnya kab.Raja Ampat. Foto Di Jalanan, pas tengah siang. Panasnyaaaaaa... tapi sepertinya nggak ada yang kepanasan karena terlalu antusias foto. Dan satu jam kemudian, kami akhirnya sampai penginapan.
selama di Raja Ampat, kami minta Bantuan kepada kenalannya salah satu teman. Beliau sering menyewakan speedboat untuk wisatawan raja ampat. (Emang yang namanya Silaturahim itu penting bgt).
Kami diatar ke penginapan Najwa Indah yang ada di jl. Abdul Samad Mayor, Waisai. FYI permalamnya 400 Ribu dengan fasilitas 1 ruang tamu, 1 kamar tidur, 1 kamar mandi dan dilengkapi tv & ac. (Serasa lg Promo).
Sekitar Pukul tiga sore, kami para cewek jalan ke pasar yang dekat dengan penginapan. Cuci mata hehe.... yahhh liat banyak toko yang jualan Kaos dan souvenir raja ampat, langsung tergoda. Dua jam jam kemudian balik lagi ke penginapan buat mandi n sholat. Sekitar jam enam lanjut jalan bareng ke pantai Sekitar 15 Menit.
Wowww..... sunsetnya Keren. Subhanallah, bisa menikmati sunset di raja ampat. Sayang kamera tak mendukung jadi hasilnya kurang cetar.

Setelah maghrib, jalan lagi (masih menyusuri berbagai toko oleh-oleh raja Ampat) sampai Sekitar jam 9 malam. Sampai penginapan lagi, langsung menuju pulau bantal.

Hari ketiga di papua.... lanjut ke postingan berikutnya :)