Minggu, 18 November 2012

contoh surat pembaca



Lampu penerang jalan merupakan satu hal yang penting bagi para pengguna jalan pada khususnya dan masyarakat banyak pada umumnya. Lampu penerang menjadi alat bantu pengguna jalan untuk memudahkan melakukan perjalanan terutama pada malam hari. Manfaat lampu penerang selain mengurangi rasa takut bagi pengguna, juga membantu pengguna untuk bisa melihat dengan jelas kondisi jalan yang sedang dilewati.
Saya sebagai pengguna jalan merasa tidak nyaman dengan kondisi penerangan jalan di wilayah kelurahan kemandungan yang merupakan jalan masuk ke kampus PGSD UNNES juga. Penerangan dari gapura masuk hingga belokan kompleks Perumahan Taman Sejahtera sepanjang 500 meter sangat minim penerangan.
Kondisi ini sangat mengganggu perjalanan, tidak hanya bagi saya saja melainkan banyak juga pengguna yang melewati jalan alternatif tersebut. Ketika sedang berjalan di dalam kegelapan, para pengguna tidak dapat mengetahui secara pasti kondisi jalan terutama pejalan kaki dan pengguna sepeda yang tidak memiliki penerangan sendiri.
Saya berharap kepada Pemerintah Daerah dan Pemerintah Kota Tegal untuk secepatnya memberikan penerangan yang layak kepada jalan-jalan yang masih minim penerangan seperti pada jalan yang saya maksudkan diatas. Jalan merupakan fasilitas umum jadi sudah sewajarnya pemerintah memberikan layanan yang memadai demi kelangsungan hidup dan kenyamanan bersama.

1 komentar:

  1. wah keren yha contoh surat pembacanya.. walaupun agak panjang kyk na.. hoho

    BalasHapus