Rabu, 13 Maret 2013

keluarga = cinta

Ada pertemuan ada perpisahan. Jika tak ingin ada kata pisah, tentu jangan pernah memulai untuk melakukan pertemuan.
setujukah readers?
banyak orang yang ngomong begitu, sayangnya pertemuan itu tak selalu disengaja dan kita tak pernah tahu kaban tiba-tiba kita dihadapkan dengan yang namanya perpisahan.
tema hati untuk akhir-akir ini adalah perpisahan. Mengapa?
mungkin kalian bisa merasakan bagaimana kehilangan orang-orang yang kita sayangi, yang sudah tinggal bersama selama hampir dua tahun di perantauan.
Aku bukan tipikal orang yang gampang terbawa situasi dan mudah meluapkan apa yang sedang kurasakan. seperti malam kemarin ketika dua teman sudah meninggalkan kebersamaan ini, banyak air mata yang mengalir. bukannya aku tidak peka atau tak merasakan kehilangan, tetapi aku hanya tak ingin ada perpisahan. selama masih kuliah di jurusan yang sama, kami semua masih bisa ketemu di kampus, kami masih bisa ngumpul jalan-jalan bareng. Aku tak mau hanya karena tempat tinggal kami yang sudah berbeda, rasa kekeluargaan yang telah terbangun akan memudar.
Pagi ini kali pertama ku berangkat kuliah tanpa kedua sahabatku karena sudah tidur di tempat tinggal barunya. sesampai di kampus, ketika baru menginjakkan kaki di kelas, mereka langsung memelukku. aku sebenarnya ingin bersikap biasa aja, tetapi tingkah mereka membuatku terharu. Memang ada rasa yang beda ketika tadi berangkat sendirian dibandingkan saat bertemu mereka.
baru semalam aja nggak ketemu, kami ngrasa kangen, apalagi nanti kalau udah nggak punya banyak waktu untuk ngobrol dan main bareng?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar