Kamis, 14 Maret 2013

Kemsasnas Cendol ke 3

galau itu ketika kita berasa pada persimpangan yang nantinya tidak akan ditemukan titik temunya. sedih tu ketika apa yang kita inginkan sekian lama, ketika kesempatan itu ada tetapi waktunya yang tak sempat.
KEMSASNAS CENDOL KE-3
sejak ada Kemah Sastra Nasional pertama yang diadain komunitas CENDOL (CErita Nulis Diskusi OnLine) aku udah pengenbanget ikut, yang waktu itu aku belum aktif di komunitas. Nah, ketika kemsasnas 3 di Bandung, aku udah niat mau ikut, sayang ketiatannya pas lagi UAS dan nggak berani ijin. sejak kemsasnas 2 itu lah aku bertekad bulat untuk ikut kemsasnas 3 yang mau diadain di Yogyakarta. apapun akan kuusahakan demi ikut kemah itu, sampai-sampai aku langsung cari informasi kapan jadwal UAS semester 4 yang mungkin sama-sama bulan Juli, seperti pelaksanaan kemah.
kegalauanpun memuncak ketika mendapat kabar dari seorang teman bahwa UAS mulai tanggal 1 sampai 14 Juli. pupuslah harapanku seketika. KEMSASNAS 3 tanggal 5-7 Juli 2013.
beneran pengen nangis kalau mikirin tanggal itu. kapan lagi bica ketemu ratusan teman komunitas se Nusantara? kapan lagi ketemu penulis-penulis senior yang karyanya sudah menjelajahi berbagai toko buku? kapan lagi bisa ketemu teman-teman yang selama ini hanya dapat bersua lewat kata-kata di dunia maya? yang semakin menggiurkan adalah salah satu pengisi acaranya DEWI LESTARI. Aku ngefans banget sama Dee, sejak baca Perahu Kertasnya beberapa tahun lalu, aku jadi lebih semangat nulis. aku ingin seperti beliau yang wawasannya sangat luas. bukanhanya Dee, tapi kabarnya LETTO juga ikut kemsasnas. memang sih aku nggak begitu ngefans sama grup band yang satu itu, tapi aku suka lagu-lagunya. ada kesempatan untuk bertemu, mengapa terlewatkan?
hampir setiap hari aku mikirin gimana caranya biar kubisa ikut kemah itu. kuterus putar otak dan akhirnya aku berinisiatif untuk ikut dan UASnya minta ijin dosen biar bisa ujian dulu atau nyusul. Sempat ngobrol sama orang tua, aku pengen banget ikut kemsasnas dan mereka mengijinkan, namun ketika kukatakan itu bersamaan dengan UAS, ibu mencabut persetujuannya. 
Dalam hati aku mau tetap berangkat. ini kesempatanku, dan mungkin ini kali terakhir kemsasnas di Jawa. kalaupun mmungkin kemsasnas tahun depan ada di jawa, mungkin Jawa timur, dan kecil kemungkinannya untuk ikut.
aku sudah bertekad untuk berangkat. namun penghalang selalu saja datang. semester ini ada mata kuliah seni musik dan ada pagelaran musik, yang tentunya pasti akan diadakan setelah ujian akhir semester. 
harapan kembali pupus. kalau sudah urusan kerja kelompok, tentu aku nggak bisa bertindak semau sendiri. kalau beneran ada celah, pasti aku udah daftar dan ikut.
hanya satu doaku, semoga diberi keajaiban dan peluang untuk bisa ikut acara yang udah lama kunantikan. nggak pengen kecewa lagi seperti tahun lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar