Rabu, 29 Juni 2011

Belajar dari anak Gaza

tadi siang aku dengar cerita yang...... bagiku itu luar biasa... =D

well, aku mau ceritain kembali disini meskipun nggak sesempurna yang kudengar tadi.. hehe,, maklum aku bukan pendengar setia, jadi yang nyangkut setengah-setengah  :)

Ceritanya gini...
Ada seorang dokter dari Indonesia yang sedang ditugaskan menjadi relawan di Gaza, nah ketika malam hari sedang berjaga menunggu pasien, tiba-tiba ada seorang anak berusia enam tahun mendekatinya dan menawarkan kopi hangat untuk dibeli. tanpa berpikir lam Pak Dokternya membeli minuman itu sambil sesekali bertanya pada pemuda kecil penjual kopi itu.
Dokter  :  ini sudah malam dik, kenapa belum pulang? apa nggak takut dimarahin bapak?
Anak    :  Alhamdulillah Pak, Bapak saya sudah kembali ke rumah Allah satu bulan yang lalu
anak tersebut menjawab dengan tenang dan tersenyum.
Dokter  :  Oh.. lalu apa kamu nggak takut dimarahin ibu karena belum pulang?
Anak kecil itu tersenyum dan menjawab kembali.
Anak    :  Alhamdulillah Pak, ibu saya menyusul bapak satu minggu yang lalu.

Sang dokter benar-benar terkejut mendengar ucapan bocah kecil itu. sudah yatim piatu namun tampaknya ia begitu ikhlas menjalaninya, wajahnya juga tampak ceria.

Dokter  :  Dari pada kamu sendirian disini, nanti kalau tugas bapak sudah selesai, apa kamu mau ikut bapak ke Indonesia? disana kamu bisa bersekolah dan punya orang tua angkat. bagaimana?
Anak    : Terimakasih tawarannya, tapi kalau saya ikut ke Indonesia, siapa yang akan melanjutkan perjuangan orangtua saya disini? saya ingin membantu meneruskan perjuangan para pahlawan di Gaza ini Pak....

Dokter itu tersenyum penuh arti, betapa besar cinta seorang anak untuk meneruskan perjuangan orangtuanya dalam mempertahankan bangsanya....

apakah kita, para pemuda Indonesia yang hidupnya sudah berkecukupan, tanpa ada perang fisik, tanpa harus takut nanti akan mati ditangan penjajah, bisa meniru anak kecil enam tahun dari Gaza??????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar