Kamis, 30 Juni 2011

LOMBA DUNIA MAYA


GROUP KEPENULISAN DI FACEBOOK
Saat ini siapa coba yang nggak kenal internet? Dari bapak-ibu kantoran, para remaja bahkan pekerja kasarpun banyak yang telah mengenal internet. Situs yang paling sering dikunjungi saat membuka internet adalah jejaring sosial, terutama facebook, bahkan menurut survei Indonesia merupakan pengguna FB terbesar kedua di dunia. Ku akui Fb memang banyak manfaatnya, selain untuk menambah teman, bertemu teman lama juga untuk sarana diskusi berbagai hal.
Sejak mempunyai aku FB tahun 2009 aku baru akhir-akhir ini menemukan sesuatu yang membuatku tak bosan membuka situs jejaring sosial itu. Beberapa minggu lalu aku nge-add salah satu penulis novel, dan setelah dikonfirmasi, aku dimasukkan ke dalam salah satu group tentang kepenulisan di facebook. Wow, aku senang sekali membuka group itu karena para anggotanya sebagian besar adalah para penulis dan penyair muda Indonesia. Sejak itu, aku menjadi lebih bersemangat menulis, ingin cepat-cepat mewujudkan impianku menjadi penulis. Di group itu aku banyak mendapatkan informasi dan pengetahuan tentang dunia tulis-menulis. Semua anggotanya bisa saling berbagi ilmu, memberi komentar dan pendapat, dan yang membuatku haru adalah kekeluargaannya sangat kental, meskipun di dunia nyata tidak saling kenal namun di group itu semua anggotanya sangat akrab. Oh iya, di group itu aku juga dapat banyak informasi tentang lomba-lomba kepenulisan, well, liburanku kali ini aku sibuk membuat berbagai cerpen maupun puisi untuk lomba. Sejujurnya aku bersyukur banget bisa menemukan sebuah group yang sesuai dengan apa yang kuinginkan, dan group itu sangat membantuku dalam mengasah kemampuan menulisku.  

Banjarnegara, 30 Juni 2011 

2 komentar:

  1. http://liya715.blogspot.com/2011/05/lomba-menulis-kisah-nyata-dunia-maya.html

    BalasHapus
  2. Kita ingin pergi ke kota Harapan, yang kita sndiri tak tau kebahagiaan yang diceritakan orang ntah mitos atau kenyataan, kita jga tak tau letak dan arah jlanny, tk tau sbrpa jauh kita brjlan, mgkin behari2, brbulan, atau....
    ketika hendak berjalan, marilah kita berniat, kmudian fokus trhadap prjlnan itu.
    Kita asik mnikmati prjlnan... tk trasa lgkah kita smkin cpat, cepat, dan smkin cepat sehingga ada motivasi utk berlalri, trus berlari, kencang dan smakin kncang... hingga keringat brcucur matapun mnjadi kbur, kaki dan bdan trasa lelah nafaspun semakin payah...
    Baik, kita berhenti dlu....
    atur nfas dan tngok kblkang....
    kitapun sdah tak mmpu lgi mgukur jlan.
    lihatlah skliling....
    trnyata kita berada dihamparan luas persawahan dengan suara riang air yang mnyusuri jlan smpit bebatuan. tepat disblah kaki kita bunga2 kcil brmkaran, bersnda gurau dengan sang putri yang tersipu mngatupkan daunny. seekor yuyu, sepasang pipit, belasan capung dan sklompok smut kcil trdiam mnyaksikan tingkah heran kita. mreka seolah brkata, atau mgkin brbicara... ya, mmang bkan dngan tlinga kita mndengarnya, mka mari kita blas sapaan ramah mreka dengan hati...
    oh ya, mari kita tnyakan jga pada mreka "kmnkah jlan mnuju kota? mgkinkah kita sdah smpai pda grbangnya? atau mgkinkah kdamaian inilah yang disbut kota Harapan?"
    mari kita brtnya dengan memelankan suara....


    slm knal,
    (amatiran)
    masdin

    BalasHapus