Sabtu, 31 Desember 2011

refleksi akhir tahun

Tahun ini banyak banget sesuatu yang kulalaikan. aku yang sering meremehkan hal kecil hingga akhirnya kusesali sendiri. banyak resolusi tahun 2011 yang belum terpenuhi. 
di awal tahun ini, aku berjalan mengikuti mayoritas dan lama-lama membelok kearah kanan. di pertengahan tahun, aku menyadari itu buka diriku. perlahan aku berjalan sendiri menuju jalan yang kulihat lurus, namun, setelah kurasakan kini, diakhir tahun, aku berjalan terlalu jauh hingga tak lurus ke depan lagi, melainkan agak membelok kearah kiri.
Ya Allah, bantu aku yang belum bisa mengontrol diri, yang masih selalu membuntuti arus yang sedang mengalir. Aku takut nantinya tak bisa kembali ke jalan lurus-Mu. aku ingin menjadi diriku yang bisa selalu di bawah naungan-Mu Ya Rabb.

aku tahu selama bumi masih berputar dan selama nafas masih berhembus dari tubuhku, berarti belum ada kata terlambat untuk melangkah. 
Ya Allah, tuntunlah hamba-Mu agar mampu berjalan menapaki petunjuk-petunjuk-Mu. hamba percaya Engkau tak perlah bosan mendengar semua keluh-kesah hamba-Mu yang berlumur dosa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar