Senin, 10 Juni 2013

Aku Beruntung

kali ini aku mau curhat tentang aku sendiri.
hmmm....... sedikit narsis nggak apa-apa lah :D

Bersyukur. Itulah hal yang selalu aku tanamkan dalam hari kalau lagi galau dan ngrasa apa yang kupunya itu masih kurang.
Aku bersyukur menjadi warga negara Indonesia. Kenapa? Indonesia adalah negara yang paling kaya. memiliki banyak sekali sumber daya alam yang lama habisnya. Meskipun sekarang ini baru sebagian orang yang bisa memanfaatkan SDA dengan baik, setidaknya banyak generasi muda yang (semoga) bisa lebih memajukan Indonesia. Jika aku punya kemampuan, pasti juga berusaha membangun Indonesia menjadi lebih baik. Membangun tidak harus hal-hal yang besar dan tersorot publik. Mulai dari bersama-sama kerabat dan lingkungan untuk tidak membuang sampah sembarangan itu sudah termasuk membantu lho....




Aku bersyukur tinggal di Pulau Jawa, tepatnya Jawa Tengah. Sebuah pulau yang paling padat di Indonesia dengan suku bangsa yang berbeda-beda. Daya intelegensi dan perkembangan berpikirnya pun kebanyakan lebih maju dari pulau lain. Mungkin karena pendistribusian (segala macam barang dan kebutuhan) lebih dekat dari Jantung ibu kota Negara. Juga bahasa daerah tempatku tinggak. menggunakan bahasa jawa yang memiliki tingkatan kesopanan. Bangga bisa menggunakan bahasa jawa dalam kehidupan sehari-hari.


Aku bersyukur berada di kota kecil bernama Banjarnegara. Kota yang sejuk dengan pepohonan yang masih rindang di kanan kiri jalan. belum banyak polusi, air masih langsung dari pegunungan, lingkungan pun masih menjunjung tinggi adat istiadat dan sopan santunnya.


Aku bersyukur lahir di keluarga yang luar biasa istimewa. Sekalipun tak pernah kumenyesal di keluarga ini. Ibu yang begitu hangat disetiap pelukannya, selalu tegas namun mengena dan tak pernah bertindak keras, juga begitu sabar menghadapi kelakuanku yang kadang membuat beliau tak berkenan dan banyak hal yang membuatku semakin takut mengecewakan beliau.
Bapak yang sangat baik, selalu memberikan apapun yang kuminta, selalu mengkhawatirkan hal-hal yang bisa membahayakanku (sekecil apapun) juga.... hmm masih banyak lagi.
Juga adikku. Anak kecil yang udah mulai ABG itu nggak pernah bikin aku tenang. Kalau ketemu tuh bawaannya bertengkar melulu, padahal dalam hati sayang banget sama dia. kebayang kalau lagi jauh sama dia tuh rasanya sepi.
Terkadang ketika aku mendengar dari orang-orang di sekitarku, banyak yang mengeluhkan permasalahan dengan keluarga atau pun orang tuanya. Entah apa yang bisa membuat keluarga jadi tidak harmonis.
Yang jelas, semuanya membuatku berfikir bahwa aku adalah orang yang beruntung jadi kuncinya harus bisa tetap mengeratkan ikatan keluarga yang semakin banyak ini. :D 
Aku cinta semuanya. aku cinta orang tuaku, cinta adikku, cinta keluargaku dan semua orang-orang yang telah memberiku wana hidup yang indah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar