Jumat, 20 Juli 2012

Khusyuk Sholat

"Metode utama meningkatkan konsentrasi shalat adalah mengetahui semua arti bacaan shalat."


Yapp.... aku baru membuktikan kalau kalimat itu benar. setelah kubuktikan sendiri, ketika selesai menghafalkan dan memahami arti bacaan-bacaan sholat aku merasa berbeda ketika sholat. Dalam setiap gerak dan pelafalannya, aku selalu teringat dengan artinya sehingga ada pemikiran gini "Aku sedang berinteraksi langsung dengan Allah, aku sedang memohon kepada Allah, pantaskan untuk berbincang dengan bahasa yang kurang sopan (dengan bacaan yang sangat cepat)?"

Sejak tahu arti bacaan sholat yang ternyata sangat indah dan begitu dalam maknanya, aku menjadi selalu berusaha untuk lebih tenang dan mererungi lantunan yang kuucap pada setiap gerak sholatku.
Sesuatu akan lebih berarti jika kita mengetahui makna dan tujuan apa yang kita lakukan :)  
Terimakasih Ya Allah, Engkau telah memberiku segala kenikmatan dan kedamaian dengan Islam-Mu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar