Sabtu, 27 Agustus 2011

Cerita Anak Kos (1)

15 Agustus 2011
Untuk pertama kalinya ngerasain jadi anak kos. hehe...

Alhamdulillah akhirnya kuliah juga. Satu tas sebesar koper dan satu tas sekolah menemani langkahku menuju tempat kos baru-ku.
kos baru artinya teman baru. Sore hari, aku sampai tempat kos di daerah Banaran, Gunung Pati, Semarang. jaraknya tak jauh dari gedung Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang. kalau jalan kaki cukup dengan tujuh menit.
sampai di tempat kos, aku ditunjukkan kamar kosku oleh bapak kos. Ruang berukuran 5 x 3 meter telah di depan mata. kuperhatikan seisi ruangan, ada komputer yang telah berubah fungsi menjadi televisi. Lalu kipas angin kecil yang lumayan memberi hawa sejuk. ada dua kasur dengan empat bantal yang tertata rapi. Ya, kamar itu memang untuk empat orang.
Di kamar udah ada tiga orang yang ternyata jurusannya semua sama denganku, PGSD. 
pertama, namanya Rina dari Kudus. memakai kacamata dan tubuhnya ceking, kelihatannya pendiam banget.
kedua, namanya Rika dari Kendal. rambutnya lurus dan tubuhnya tinggi. kelihatannya ramah.
ketiga, namanya Yani dari Pekalongan. tubuhnya ceking dan tingginya hanya beberapa senti diatasku. kesan pertama untuknya, dia terlihat jutek.

17 Agustus 2011
Tiga hari telah terlewati dan ternyata aku bisa cepat beradaptasi dengan tiga karakter yang berbeda. Wowww..... mereka semua asyik. ngobrol apa aja bisa nyambung sama mereka, terutama tentang drama korea yang akhir-akhir ini sedang tayang di salah satu stasiun televisi. hanya saja seperti pengamatan pertamaku, Rina anaknya sangat pendiam. diantara kami berempat, dia paling jarang cerita. kalau aku, Rina dan yani lagi tertawa terbahak-bahak, dia kadang cuma senyum simpul.


sayang, kebersamaan ini hanya berlangsung satu minggu. YA. kami memang kos untuk sementara selama kegiatan pengenalan mahasiswa baru karena kampus kami tidak di Gunung Pati.
Rina dan Rika kampusnya di Ngaliyan Semarang, sementara aku dan Yani kebagian kampus yang di Tegal. 
walaupun seminggi, kami bisa sangat akrab. sayang, kami belum punya foto bareng :( 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar